Finally I Get Married!

11 Maret 2017,

Alhamdulillah…akhirnya hari yang aku dan suamiku (saat ini 😁) tunggu-tunggu datang juga. Begitu banyak kerikil-kerikil yang kita hadapi sebelum nikah akhirnya sekarang sudah mulai bisa lega juga.

Cita-cita aku saat kecil ingin menjadi Power Rangers Pink,makannya sampai sekarang aku suka banget sama warna pink dan pokoknya semuanya harus berwarna pink.

Tapi berbeda saat aku mau menikah,ya kali pake baju power rangers pink…😂 waktu aku kecil,aku pernah mengimpiankan pernikahan yang unik dan beda dari yang lain. Aku ini orangnya anti mainstream ga pengen sama kaya orang lain pokoknya,aku pengen berbeda dari yang lain.

Pada saat masa-masa memasuki umur menikah,aku mulai searching-searching di internet untuk dapetin pernikahan yang unik,banyak banget yang aku dapatkan untuk dijadikan referensi. Akhirnya aku bilang sama mantan pacar aku (yg sekarang udah jadi suami 😊) aku pengen pernikahan kaya di hutan tapi pengen digedung,temanya pengen autumn atau blossom biar ada bunga-bunga yang gugur atau mekar-mekar gitu,baju nikahnya pengen warna pink bla bla bla.

Sampai akhirnya memasuki masa persiapan pernikahan,aku bilang sama vendor aku seperti apa yang aku inginkan,dan jeng! Jeng! Jeng! Orang tua langsung komentar keras bin keras sekali. Dan jujur,memang pada saat menikah masih ada beberapa hal yang mereka bantu sih..alasannya kalau kata orang tua ku “Tugas terakhir seorang orang tua adalah menikahkan anaknya,jadi jangan ditolak apabila mama dan papa mau membantu”,dan kata-kata itu selalu aku ingat sampai nanti aku akan menikahkan anakku kelak 😊

Btw,back to cerita yang tadi. Akhirnya karena orang tuaku dan suami ku komentar,kami berdua pun langsung mengalah. Akhirnya kita cari vendor yang bisa menjembatani antara kemauan aku dan orang tuaku,sebenarnya aku pusing cari-cari vendor tapi karena aku sebelum nikah sering searching sana sini untuk dapetin yang pas,akhirnya aku ketemu sama salah saru vendor catering yang oke banget! Namanya celdicatering,catering ini udah banyak yang kenal di Bandung dan rasanya ga perlu ditanya lagi gimana!

Aku di bantu sama Mas Disa,marketingnya celdi catering buat dapetin WO yang Oke buat aku,dikarenakan waktu itu pernikahan aku tinggal 8 bulan lagi tapi aku belum persiapan apa-apa.

Akhirnya aku datengin WO rekomendasi dari mas Disa,aku ketemulah sama yang punya WO nya namanya mbak Didit dari Kanaya Wedding Project,kita ngbrol-ngbrol teknis ini itu,belum apa-apa udah ditanya segala kebutuhan pernikahan ini itu secara detail banget! Super banget! Sampai hal kecil pun di tanyain,dari situ aku amaze sama WO aku satu ini akhirnya kita deal-deal an deh,so finally aku punya 2 vendor sekarang.

Dan aku harus cari vendor lagi buat dekorasi,musik,makeup,foto and vidio dan masih banyak lagi 😭 untungnya gedung udah dapat…

Kebetulan mertua ku ini hobinya kumpul-kumpul komunitas ini itu,ayahnya suami punya kenalan WO. Akhirnya aku diketemuin lah sama temennya ini,namanya Om Adi. Om Adi ini punya bisnis vendor nikah,Om Adi bagian foto dan video,istrinya Teh Ina bagian makeup dan dress. Dan satu lagi menyediakan dekorasi juga. Pertama kali lihat hasil fotonya lumayan bagus dan makeupnya juga bagus banget,dekorasi yang dilihatin pun juga lumayan lah..standar pernikahan. Tapi aku pengennya detail dan mereka bisa bantuin itu. Akhirnya om Adi sama Teh ina minta bantuan ke Mas Wildan dari ratudecoration bandung,dan ini dekorasinya udah oke punya karena udah cukup terkenal di bandung.

Alhasil semua vendor sudah terpenuhi dan aku tinggal tunggu waktu pernikahan.

Untuk akad nikah aku mengenakan adat lampung karena ini memang kemauan mama dari dulu,akhirnya aku bahagiain mama untuk pake adat lampung walaupun aku ga mau karena takut ga kuat pas dipakein suntingnya. Makannya aku mintanya di akad aja biar bisa duduk.

Dan akhirnya bener,aku ga kuat pake sunting! Kepala aku gemetaran nahan sunting yang berat itu 😂 pas akad rasanya pengen cepet-cepet bilang “sah” 😂 alhamdulillah akhirnya sah juga dengan cepet dan waktunya ga molor dikarenakan WO nya bener-bener punya time management yang bagus!

Dan pas resepsi,hal yang aku tunggu-tunggu datang juga! Aku pakai gaun nikah yang super cute,warnanya orange tapi kalo kena lampu jadi warnanya orange ke pink gitu,kebtulan nikahnya malem waktu itu jadi feels romantic dan banyak banget lampu,bener-bener kerasa suasana autumnya. Ditambah kejutan dari sahabat-sahabat aku yang lemparin bunga waktu prosesi masuk ke pelaminan,kaget dan ga nyangka mereka mau terlibat di acara nikahan aku.

Apalagi semua temen-temen dekat aku yang aku sayang,yang aku bener-bener harapin datang semua. Alhamdulillah catering cukup juga, walaupun yang salaman udah kaya antrean mau nonton konser 😂

Ditambah kejutan dari sepupu nya suami yang nyumbangin lagu,kebetulan sepupunya itu dari US dan jarang banget ngehadirin acara nikahan orang Indonesia,mereka kagum dan agak sedikit aneh sama nikahan orang Indonesia katanya 😂 wajar ya kalau di US cuma di altar sama dinner doang hehe 😁

Dan kejutan terakhir datang dari para sahabar yang aku jadiin bridesmaid! Mereka nge dance buat aku,aku dan suami pun ikut turun dari pelaminan buat nge-dance. Semuanya top banget! Aku ga nyangka sama hasil-hasilnya dari decor,baju,makeup,makanannya dan foto-fotonya,hasilnya keren banget apalagi vidio nya juga keren banget! Aku ga nyangka aja,yang awalnya aku liat biasa aja,tapi pas aku lihat hasil akhirnya sumpah,beyond compare!that’s the show of us!😊

Akhirnya pernikahan aku berjalan dengan lancar,alhamdulillah semua nya dimudahkan,apa yang aku inginkan di pernikahan aku akhirnya tercapai juga walaupun tidak semua,tapi over all apa yang aku inginkan tersampaikan.

Semoga ini jadi pernikahan aku yang pertama dan terakhir. Semoga keluarga ku menjadi keluarga yang sakinah,mawaddah dan warahmah..aamiin 😊


P.S belum ada semua potonya jadi maafkan 😂

1 view

Recent Posts

See All

Dreamer

Do you ever feel like when you wanna go to somewhere but you don’t have enough money to get there? I’m the one who always be like that… So, when i was a kid when my friends were talking about dreamed,