Waktu

Kehadiranmu lah yang membuat semesta ini berotasi. Aku ingin kau hadir selalu sampai aku benar-benar lelah dan tidak berdaya. Kita sama-sama bernyawa, kau lewat detikmu dan aku lewat jantungku.

Aku ingin kau mengerti, jika aku dalam keadaan gembira biarkanlah dirimu berdetak lebih pelan dari biasanya, tapi jika aku dalam keadaan buruk percepatlah detakmu agar aku tidak terbelenggu oleh bosan.

Kadang aku marah padamu disaat aku ingin berada di suasana yang aku tunggu, kau malah memelankan lajumu. Kesal, marah dan lelah rasanya. Seakan-akan kau tidak pernah mengerti yang dimaksud dengan situasi. Kau biarkan saja lajumu tetap pelan dan seirama, padahal aku bosan melihatmu yang terus seirama.

Kau bagaikan makhluk hidup yang hidup pun enggan. Kau bagaikan nada yang tidak terdengar keindahannya. Namun semesta ini tahu, bahwa dirimulah yang menjadi saksi bisu mengapa bumi bisa hadir di dalam galaxi bima sakti dan memiliki bermilyaran cerita di setiap detikmu.

Ya, kau waktu. Kau tidak memiliki cerita, tapi kau menyimpan sejuta cerita. Kau sengaja menyeiramakan detakmu untuk membuat insan menikmati hidupnya yang sementara. Walau terkadang aku kesal denganmu, tapi tak bisa ku pungkiri bahwa kau lah sahabat setia ku. Kau tahu bagaimananya diriku, mungkin aku adalah secuil kertas yang kau tulis dengan berjuta cerita diatasnya. Baik cerita lamaku atau cerita baruku. Kau akan terus menulis cerita-cerita masa depan yang tidak akan aku ketahui bagaimananya.

Kau lah sang waktu yang selalu menjadi harapanku disetiap doa-doaku. Kau lah sang pembuka rahasia yang selalu ku tunggu jawabannya walaupun harus menunggu lama. Kini akan ku biarkan kau berdetak dengan detikmu seirama bak nyanyian merdu yang tidak akan ku lupa nadanya. Biarkanlah aku mempelajari nadamu yang seirama, agar aku tidak lupa dimana nada yang indah itu berada.

#30HariMenulisSuratCinta #8

0 views

Recent Posts

See All

Dreamer

Do you ever feel like when you wanna go to somewhere but you don’t have enough money to get there? I’m the one who always be like that… So, when i was a kid when my friends were talking about dreamed,