Trip To Japan – Tokyo

Kenapa Japan?

Aku memutuskan ke Tokyo sebagai kota terakhir yang aku kunjungi di Jepang selama 8 hari ini. Pada saat perjalanan ke Tokyo, aku menggunkan Shinkansen dari Kyoto. Harga tiket Shinkansen saat itu 13.000 Yen atau sekitar Rp.1.690.000 dengan waktu tempuh selama kurang lebih 3jam. Memang sedikit mahal tapi sangat worth it sekali. Kalau kalian berencana ke Tokyo menggunakan Shinkansen, coba duduk dibangku sebelah kiri. Nanti kalian akan melihat pemandangan gunung fuji dari kaca kereta lho!

Untuk kalian yang doyan belanja, Tokyo lah tempat yang wajib banget kalian kunjungi. Karena di Tokyo merupakan banyak sekali pusat perbelanjaan yang akan kalian temui. Sebut saja seperti Harajuku, Shinjuku, Akihabara, Shibuya, Ginza dan masih banyak tempat lainnya. Apabila kamu seorang pecinta karakter anime-anime Jepang, Akihabara pasti sudah menjadi tempat favorit kalian.

Kalau gue boleh jujur, gue bakal balik lagi ke Jepang cuma buat puterin Tokyo doang. Well, saat gue ke Tokyo rasanya gue sedih banget belum sempet pergi ke tempat-tempat wisata yang terkenal dikarenakan adanya sedikit masalah saat gue ke Tokyo.

Well, walaupun begitu pengalaman gue ke Tokyo memang sangat menyenangkan banget. Apalagi waktu gue mengunjungi Tokyo Disneyland, secara Tokyo Disneyland adalah bucket list gue yang paling wajib kalau gue ke Tokyo. Alasannya, karena gue pecinta karakter Winnie The Pooh dari kecil.

Hari Pertama

Tempat pertama yang gue kunjungi di Tokyo adalah Ginza. Ginza merupakan tempat di Tokyo yang paling mewah menurut gue. Kalau musim dingin kesini sekitar bulan Desember – Februari, terutama dibulan Januari kalian bakal melihat illumination di setiap trotoar jalannya. Kalau kalian senang shopping dengan brand-brand terkenal, kalian cocok banget untuk pergi ke Ginza.

Hari Ke-2

Setelah dari Ginza, Besoknya gue memutuskan untuk pergi ke Akihabara dan Shibuya. Nah, buat kalian pecinta anime Jepang dan idol Jepang tempat ini cocok banget deh buat kalian untuk kunjungi satu per satu tokonya. Akihabara terkenal banget sama grup idol AKB48, nah buat kalian penggemar AKB48 cobain deh datang ke AKB48 Cafe.Selain itu juga,kalau kalian ingin beli peralatan elektronik yang murah,disini tempatnya. Di setiap jalannya, pasti banyak toko-toko elektronik yang menjual barang-barang dengan harga miring. Toko Elektronik terbesar di Tokyo adalah Big Camera. Disana kalian dapat mencari berbagai macam elektronik dengan lengkap.

Setelah dari Akihabara, aku pergi ke Shibuya untuk mengunjungi patung Hachiko. Patung Hachiko berada tepat di Shibuya Station. Yang paling genic saat ke Shibuya yaitu pada saat nyebrang di Shibuya Crossing. Cuma kebetulan aku tidak mengabadikannya, dikarenakan terlalu menikmati suasana disana.


dscf5223

Tempat keempat yang gue kunjungi adalah Shinjuku. Nah, kalau di Shinjuku aku paling suka kedai-kedai makanannya.. Disana banyak banget deh kedai makanan yang enak-enak. Selama aku di Jepang, makanan favorit aku adalah Soba dan Tendon. Untuk makanan disana, biasanya kedai makanan menyediakan 3 pilihan ukuran makanan, small, medium atau Large. Kalau kalian laper banget sih, pilih yang medium aja karena menurut gue, ukuran medium sudah sangat besar. Kalau kalian makan soba juga , ada dua pilihan yaitu Soba Hot dan SOba Cold. Karena kemarin kebetulan lagi musim dingin, aku selalu makan yang Hot. Bedanya, kalau yang hot Mie dan Kuah panas disatukan, tapi kalo yang cold mie dan kuahnya dipisah.

Hari terakhir

Tempat terakhir yang gue kunjungi adalah Odaiba. Gue nyesel banget ini jadi tempat terakhir yang gue kunjungi, padahal di Odaiba tuh banyak banget tempat wisata yang keren. Salah satunya bagi lo pecinta gundam, lu mesti dateng ke Diver City! Soalnya disana ada Gundam Store terbesar lho. Ikon yang paling mencolok disini adalah Patung Gundam raksasa dan ada replika Patung Liberty. Oh ya, Odaiba sendiri lokasinya dekat pantai, jadi cocok banget buat kalian yang ingin sekedar menikmati suasana pantai di Tokyo.


dscf5200
dscf5210

Tokyo Disneyland

Nah, siapa diantara kalian yang nge fans sama karakter Disney?


dscf5131
dscf5113

Wajib banget mengunjungi Tokyo Disneyland nih! ada dua pilihan di Tokyo Disney Resort yaitu, Disneysea dan Disneyland. Kemarin sih aku hanya mengunjungi Tokyo Disneyland saja, padahal pengen banget ke Disneysea. Karena Disneysea cuma ada di Jepang.

Walaupun begitu, aku bisa tetap menikmati tempat wisata tersebut. Kalau kalian tidak ingin antre panjang di Disneyland, kalian harus cepat-cepat berburu tiket fastpass. Tiket fastpass bisa kalian dapat secara gratis,tapi tiketnya hanya berlaku pada jam-jam tertentu. Untuk cek jadwal fastpass dapat dilihat di tempat-tempat permainan yang akan kalian kunjungi, jadi jangan sampai kelewatan permainan yang kamu mau ya.

Kebetulan saat kemarin aku mengunjungi Disneyland, tidak terlalu banyak pengunjung dikarenakan bukan hari libur. Jadi waktu antre paling lama cuma 30menit dan paling sebentar cuma 5menit. Biar tidak terlalu antre, sebaiknya kalian sudah membeli tiket di Indonesia, bisa melaui online atau datang ke travel agent resmi. Kemarin sih aku datang ke HIS Travel. Kalau melalui online bisa di Klook.com

Kalau kalian ke Disneyland, jangan lupa menonton parade nya. Parade karakter Disney biasanya dilaksanakan pada jam 2 siang dan jam 6.30 malam, setelah itu dilanjutkan atraksi kembang api pada jam 7malam. Disneyland akan tutup sampai dengan jam 7.30 malam pada hari biasa dan weekend tutup sampai dengan jam 8malam.


dscf5163
dscf5175

dscf5133

dscf5102
photo_2019-01-16_21-14-02

dscf5145

dscf5182
dscf5189

Disneyland Castle On the Night
1 view

Recent Posts

See All