Rekomendasi Hotel di Anyer, Novus Jiva Hotel (Seaside Pool Villa)



Kali ini aku akan membahas salah satu hotel yang sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang ingin berlibur ke Anyer, yaitu Novus Jiva Hotel. Novus Jiva Hotel merupakan hotel bintang 4 yang bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin staycation. Ada beberapa tipe kamar yang bisa kalian pilih disini, salah satunya seperti tipe kamar yang aku pilih ini, yaitu Seaside Pool Villa. Kamar ini sangat cocok untuk kalian yang sedang honeymoon lho atau bisa juga untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamarnya sangat luas, kamar ini sudah dilengkapi dengan Wifi, Balcony, Infinity Pool, Kamar mandi dengan bathtub dan memiliki Ruang makan di area balcony.


Harga Kamar


Untuk kamar tipe Villa Seaside Pool ini harganya IDR 6.000. +++ , kebetulan kemarin saat aku menginap disini , Novus Jiva Hotel sedang mengadakan promo untuk kamar tipe ini dengan diskon sebesar 50%. Sebaiknya, apabila kalian ingin menginap disini kalian bisa menghubungi pihak Novus Hotel untuk mengetahui promo apa yang sedang diadakan. Untuk harga kamarnya dimulai dari harga IDR 1,2 Juta - 12Juta. Novus Jiva Hotel sendiri memiliki beberapa tipe kamar seperti, Tipe kamar Deluxe, Suite dan Villa. Untuk informasi harga lengkapnya, kalian bisa cek di website Novus Jiva Hotel.


/Bedroom


Fasilitas


Seaside Pool Villa ini merupakan kamar yang memiliki fasilitas paling lengkap sih menurut aku. Kamar ini memiliki tipe Tempat Tidur Queen dengan luas sebesar 150 -180 Cm, kemudian kamar ini memiliki living area berupa sofa dengan ukuran yang cukup luas , sofa ini bisa kalian jadikan opsi untuk additional bed apabila kalian menginap lebih dari 2 orang. Selain, sofa kalian juga bisa request extra bed , untuk harga extra bed sendiri sebesar IDR 458.000 per orang/per malam. Kemudian, dikamar sudah di sediakan mini bar dan Coffee Maker.


Area Living Room


Mini Bar


Untuk area kamar mandi, disini sudah dilengkapi dengan shower dan bathtub. Dengan pemandangan bathtub yang sudah menghadap ke taman dan kolam berenang. Kolam Berenang disini ukurannya sangat luas, bisa digunakan oleh keluarga baik anak-anak sampai dengan orang dewasa. Namun, karena kolam ini merupakan kolam berenang dewasa sebaiknya, apabila anak-anak ingin berenang disini harap tetap dalam pengawasan orang tua , ya!



Bathtub dengan Pemandangan Kolam Berenang & Taman


Bathroom Area



Disediakan Hair Dryer di Area Bathroom

Private Pool


Hal yang paling menarik menurut aku adalah televisi. Televisi di kamar ini sudah dilengkapi dengan fasilitas Netflix dan Youtube. Wah... kalau sudah ada dua hal ini dikamar sih, makin betah saja dan tidak perlu kemana-mana lagi.


Entertainment with Smart TV


Kalian akan mendapat sarapan gratis untuk dua orang. Sarapan bisa dibawa ke kamar atau makan di restoran. Untuk menu sarapan sendiri disediakan menu buffet dengan beberapa pilihan seperti western dan Asia. Namun, apabila ingin makan di dalam kamar, kalian harus memilih menu western atau asia, atau bisa keduanya dan tidak disediakan menu buffet. Kemarin aku memilih menu western dan Indonesia saat sarapan dan memilih menu western untuk makan malam. Kebetulan pada saat makan malam dan sarapan, aku meminta makanan dibawa ke kamar guna mengurangi kontak dengan pengunjung lain. Bagaimanapun juga, ditengah pandemic ini kita harus tetap aware dan mematuhi protokol kesehatan ya!


Menu Dinner



Menu Breakfast

Kekurangan


Novus Hotel ini merupakan hotel baru di Anyer. Bagi kalian yang ingin ke Anyer pasti hal utama adalah pantai, sayangnya hotel ini tidak memiliki private beach. Namun, kabarnya akhir tahun 2020 akan dibangun private beach di Novus tepat di depan hotel Novus, sayangnya kemarin aku menginap kesana pantai nya sedang dalam renovasi.


Kemudian, tempat parkir disini sangat jauh dari lobby dan tidak ada penghubung langsung antara tempat parkir dan lobby. Namun, pihak hotel menyediakan mobil antar jemput pengunjung yang bisa digunakan dari area parkir menuju lobby.


Hotel ini selain berdekatan dengan laut juga berdekatan dengan kebun dan lahan kosong yang memungkinkan banyak serangga yang bisa saja masuk ke kamar. Kemarin, saat aku menginap disana aku menemukan banyak lalat yang masuk ke kamar dan ada jangkrik. Saran aku , kalau kalian mau menginap disini dengan nyaman tanpa ada kedatangan serangga, sebaiknya kalian membawa pembasmi serangga, ya! :D


Walaupun ada beberapa kekurangan dari tempat ini, tapi menurut aku tempat ini sangat worth it untuk dikunjungi dan bisa menjadi opsi kalian yang ingin staycation bersama keluarga di akhir pekan atau saat liburan panjang. Apabila kalian ingin menginap disini, kalian bisa langsung reservasi di website Novus Jiva Hotel. Happy Staycation!


Cheerio!

18 views