Pengalaman Naik Kereta Bandara (Medan-Kualanamu)

Kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue naik Kereta Bandara dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh 30 menit. Bagi kalian yang memiliki planning liburan ke Kota Medan menggunakan Pesawat, perlu diketahui bahwa bandara Polonia Medan sudah ditutup dan dipindahkan ke Kualanamu. Tidak sedikit yang bilang, bahwa bandara di Kualanamu ini sangat jauh dari kota Medan.Waktu tempuh dengan mobil dari kota medan bisa mencapai 1 Jam sampai 2jam,tapi kali ini hanya 30 menit saja.

Pada umumnya, pembelian tiket kereta dilakukan hampir sama seperti membeli tiket kereta api pada umumya, hanya saja untuk yang satu ini ada sedikit perbedaan.

Kalian dapat membeli tiket secara langsung di stasiun kereta api, dengan catatan kalian harus berangkat saat itu juga atau kalian dapat membeli tiket kereta secara online dengan waktu yang kalian inginkan melalui aplikasi dealjava atau PT.Railink disini.

Kali ini gue akan membahas, bagaimana caranya untuk membeli tiket kereta dari Bandara Kualanamu ke Medan atau sebaliknya.

Jadwal Keberangkatan Kereta Api

Flexi Tiket VS Regular Tiket

REGULAR TIKET

Regular tiket adalah tiket kereta yang memiliki jadwal keberangkatan pasti mulai dari hari,tanggal dan jam keberangkatan. Jika tiket tersebut tidak dipergunakan pada jadwal yang sudah tertulis, maka tiket akan hangus.

FLEXI TIKET

Flexi tiket adalah tiket kereta yang bisa dipergunakan jam berapa saja,selama masih dalam hari yang sama. Dengan flexi tiket, kalian dibebaskan untuk memilih jam keberangkatan kereta api bandara sesuai dengan keinginan kalian sepanjang hari sesuai dengan tanggal yang dipilih. Dengan begitu, kalian akan lebih fleksibel dalam mengatur perjalanan dari dan ke Medan.

Cara Membeli Tiket Kereta Medan -Kualanamu/Kualanamu – Medan

Berikut ini akan gue bahas cara membeli tiket kereta Bandara dari Medan-Kualanamu/Kualanamu-Medan melalui aplikasi Dealjava, karena kebetulan kemarin gue menggunakan aplikasi dealjava ini dikarenakan ada tiket promo.

  1. Buka Aplikasi Dealjava

  2. pilih menu Ticket

Menu Tiket

  1. Pilih Tiket bandara

Tiket kereta bandara Medan-Kualanamu/Kualanamu-Medan
  1. Setelah masuk menu kereta api, klik tombol beli

  1. Apabila kalian sudah memiliki akun, kalian tidak perlu daftar dan langsung input email dan password, tetapi apabila kalian belum memiliki akun kalian perlu daftar terlebih dahulu.

Input Email yang Sudah di Daftarkan

  1. Masukkan Jumlah tiket yang akan dibeli dan klik lanjutkan

  1. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan. Bisa melalui transfer Bank, CC ataupun pembayaran di minimarket yang telah disediakan. Kalau gue kemarin pilih transfer bank.

  1. Lakukan proses pembayaran

  2. Apabila sudah melakukan proses pembayaran, klik tombol konfirmasi

Klik Tombol Konfirmasi Apabila Pembayaran sudah dilakukan

  1. Apabila sudah selesai, kalian akan mendapatkan email yang berisi kode voucher untuk ditukarkan di stasiun kereta api.

Voucher E-Ticket

  1. Apabila sudah mendapatkan voucher e-ticket, kalian bisa langsung print di stasiun kereta api.

Jadi, begitulah cara pembelian tiket kereta api bandara di Medan. Tidak ribet dan sangat mudah sekali, tidak perlu takut keretanya tidak bersih ya! karena, menurut gue kereta api bandara di Medan ini sangat bagus lho! Kereta api ini sudah dilengkapi dengan toilet dan tempat penyimpanan koper.

So, buat kalian yang ingin berlibur ke Medan dan mencoba kereta api bandara, kalian bisa ikuti step-step yang sudah gue kasih ya!

Good luck ^_^

Harga Tiket Bandara OTP : Rp. 100,000

Harga tiket Bandara melalui Dealjava : Rp. 85,000 (promo)

10 views