KYOTO – JAPAN TRIP

Duh, kalau gue disuruh ceritain soal Kyoto mah kayanya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata nih! Soalnya, Kyoto adalah kota paling Favorit selama di Jepang. Kalau boleh ngulang waktu, aku lebih milih tinggal lama di Kyoto daripada Tokyo, nyesel kemarin lamanya di Tokyo. Tapi gak apa-apa, namanya pelajaran dari yang tau menjadi tau.

Well, apa saja sih yang bisa kita lakukan di Kyoto?

Kalo kata orang sih, Kyoto ini merupakan kota antik dan kota tua. Disana mata kalian bakal dimanjakan dengan keasrian tempat-tempat tradisional yang indah,salah satunya adalah Kuil. Dikarenakan Kyoto ini berada di dekat kaki gunung, jadi suhu di Kyoto lebih dingin dibanding Osaka pada bulan Januari. Kalau kalian beruntung, kalian bisa merasakan salju atau snowflakes disini. Tapi lagi-lagi gue gak melihat salju sedikitpun.

Tempat pertama yang gue kunjungi adalah Arashyama Bamboo Forest. Di tempat ini, kalian akan disuguhkan dengan hutan Bambu yang sangat indah. Uniknya untuk mengunjungi tempat ini,kalian bisa dengan berjalan kaki atau menggunakan Becak khas Jepang yang sangat genic atau sering disebut Jinrikisha. Berbeda dengan di Indonesia, dimana Pengemudi berada dibelakang penumpang, tapi kalau Jinrikisha ini pengemudi ada di depan penumpang dan menarik pegangan becak dengan tangannya.

Selain hutan bambu, didalamnya terdapat kuil-kuil. Untuk masuk kedalam kuil kalian harus bayar lagi, cuma gue lupa harganya berapa karena kemarin kebetulan gue ga masuk ke kuilnya.

Kemudian, tempat kedua yang gue kunjungi adalah Kiyomizudera temple.Di kuil ini kalian bisa melihat kota Kyoto dari ketinggian, kuil Kiyomizudera ini letaknya sangat tinggi jadi kalian harus siap-siap pegal kaki ya.


Dan tempat terakhir yang gue kunjungi adalah Fushimi Inari, disini kalian akan disajikan dengan 1000 gerbang merah yang berjejer hingga ke area bukit. Tempat ini wajib kalian kunjungi apabila kalian ke Kyoto.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Kyoto,disini juga kalian akan melihat rumah-rumah tradisional dan kuil-kuil yang merupakan pemandangan yang indah dari masa lalu. Kalau ke Kyoto, kalian harus mengunjungi kedai Starbucks Coffee yang dibangun diatas rumah berumur 100 tahun, tempatnya berada di Ninenzaka Yasaka Chaya.

Starbucks Coffee

Kalau kalian mengunjungi tempat-tempat wisata di Kyoto, kalian wajib membeli souvenir yang ada di sekitar jalannya, karena waktu kemarin gue liat souvenir di Kyoto jauh lebih genic dibanding di kota lainnya.

Stasiun Kyoto juga bisa menjadi tempat fotogenic kalian lho, kalau kalian ke Stasiun Kyoto cobalah untuk mengunjungi lantai paling atas di stasiun ini. Dari sana kalian bisa melihat Kota Kyoto dari ketinggian.

TRANSPORTATION

Untuk transportasi di Kyoto, pada umumnya kebanyakan Bus dibanding Kereta. Aku lebih menyarankan kalian untuk beli 1 day Pass Kyoto Bus, yang bisa digunakan sebagai tiket bus. Belinya bisa di pusat informasi di Stasiun Kyoto. Kalau misalnya kalian punya IC Card, kalian bisa langsung menggunakan IC card tersebut.

2 views

Recent Posts

See All