Keras Kepala

Mungkin tuhan tahu apa yang terjadi pada dirinya yang lahir dibulan januari dan berzodiak capricorn atau aquarius, ditambah lagi harus bergolongan darah B.

Bagaimana sang pencipta tidak mengetahui itu? Ia menciptakannya mungkin bukan cuma tersenyum, tapi mungki  terbahak-bahak. Karena, bagiku itu sangatlah unik.

Mungkin bukan karena bakat atau genetika, tapi inilah yang keunikan diriku yang lahir dibulan Januari dengan bergolongan darah B, yaitu keras kepala.

Mungkin, keras kepala adalah sahabat yang tidak mau pergi dalam hidupku walaupun aku sudah menjauhinya berkali-kali. Dia benar-benar keras, aku tidak bisa melepasnya dari hidupku.

Dia adalah sahabat yang paling menyebalkan yang pernah aku temui, bukan karena dia tidak pernah mengerti kondisi ku saja, tapi dia selalu berteman dengan marah disaat semuanya baik-baik saja.

Hhh…bagaimana aku bisa bersahabat kalau setiap keadaan yang baik dibuatnya menjadi buruk? Kenapa semesta tidak membantuku untuk melepaskannya dari hidupku?

Tapi si keras kepala adalah sesuatu yang paling kuat dan berprinsip paling hebat. Ia akan selalu setia terhadap apa yang Ia inginkan, ia memang tidak pernah mengerti orang dengan bijak,tapi ia memiliki keyakinan yang sangat kuat,sehingga tidak ada orang yang bisa menjatuhkannya.

Disaat ada seseorang yang mulai untuk membuatnya jatuh, si keras kepala hanya memberikan senyuman lebarnya dan tetap berdiri tanpa harus terjatuh. Jikapun Ia terjatuh, dia tidak akan merasa sakit. Karena ia akan kembali bangkit dan lebih kuat untuk berdiri.

Keras kepala adalah sahabat yang paling mengerti, karena ia akan terus berdiri tegak tanpa harus melihat orang yang lebih kuat darinya.

Ingin aku membuangnya atau melemparnya jauh dari galaxy ini, tapi jika ia tidak bersama ia akan pergi selamanya dan menjadikan sosok yang lain dalam hidupku.

Aku hanya memohon padanya untuk tetap bersikap dewasa walaupun ia sedang kesal, biarlah logika ku yang membantunya agar tetap tenang dan tidak terlampau batas. Bagaimana pun ia adalah sahabat jiwa yang akan melekat dan sulit untuk dijauhkan.

Ini karena Tuhan menciptakannya penuh canda dan tawa. Karena ia akan terdiam saat orang lain menganggapnya bodoh, ia akan tertawa saat orang lain melihatnya terjatuh dan ia akan berlari saat orang lain menamparnya.

Terkadang ia suka salah tingkah, saat orang lain memberikan sesuatu yang baik, ia terkadang malu untuk menanggapinya dan pergi begitu saja tanpa mendengarkannya.

#8 #30HariMenulisSuratCinta

0 views

Recent Posts

See All

Dreamer

Do you ever feel like when you wanna go to somewhere but you don’t have enough money to get there? I’m the one who always be like that… So, when i was a kid when my friends were talking about dreamed,