Keindahan Villa Kampuh Becik di Kaki Gunung Puntang

Updated: Aug 16


Kali ini aku akan membahas salah satu Villa yang berada di sebelah Selatan Bandung, yaitu Kampuh Becik. Kampuh Becik merupakan salah satu Villa yang berada dalam kawasan Taman Wisata Bougenville yang berlokasi di Jl. Gunung Puntang, Cimaung, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Villa ini tepat berada di kaki Gunung Puntang, sehingga suasana yang diberikan sangat asri, sejuk dan tentunya dingin sekali! Selain itu, nuansa dari Villa ini seperti pedesaan di luar negri dengan bergaya arsitektur kayu dan interior di dalamnya berunansa modern.


Pemandangan disini sangat indah, view villa langsung menghadap ke hamparan taman dan hutan pinus. Disini juga terdapat banyak taman dengan bunga-bunga yang cantik dan tentunya banyak tempat yang bisa dijadikan spot foto cantik. Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan disini, seperti trekking di gunung puntang, flying fox, piknik atau hanya sekedar berfoto di tempat-tempat intsagenic. Tapi, sayangnya selama PPKM ini untuk aktivitas trekking ke gunung Puntang dan Flying Fox harus ditutup sementara. Namun, jangan khwatir karena kalian masih bisa melakukan banyak aktivitas lain, seperti main di sungai seperti gambar dibawah ini.


Tempat Piknik di Pinggir Sungai


Main Air di Sungai


RATE dan TIPE VILLA


Villa Executive Abutilon


Kampuh Becik Villa menawarkan 13 Unit Villa dengan harga mulai dari IDR 1.5Juta - IDR 3Juta. Kapasitas villa yang ditawarkan mulai dari 2 orang - 20 orang. Aku memilih untuk menginap di Villa Abutilon paket Executive dengan kapasitas 2 orang . Untuk harga Villa saat Weekdays IDR 2Juta/malam, Weekend IDR 2.5Juta/malam dan Lebaran IDR 3juta/malam. Harga tersebut sudah termasuk Sarapan, Makan Siang, Makan malam dan dapat Coffee break Juga. Menu makanan yang ditawarkan adalah masakan sunda, kalaupun ingin menu lain kalian bisa order dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Tidak perlu khawatir dengan rasa makanan disini, tentunya rasa makanan disini enak Lho!

Selain Paket Executive, kalian juga bisa menginap dipaket Deluxe dengan Harga IDR 1.5Juta/malam saat Weekdays, IDR 2juta/malam saat Weekend dan IDR 2.5 Juta/Malam saat lebaran. Untuk tipe Deluxe hanya mendapatkan Sarapan saja dan tidak mendapatkan Coffee Break.

Aku sangat merekomendasikan untuk ambil paket Executive, karena sudah include makan sebanyak 3kali. Soalnya tempat ini jauh dari mana-mana , sehingga akan sulit untuk mencari makanan di luar kawasan Villa.


FASILITAS KAMAR


Bedroom dengan Ukuran King Size



Bathroom


Fasilitas yang didapat dari tipe Villa Execuitve antara lain adalah Totebag, Air Mineral 2Botol ukuran 1.5Liter, Coffee,Creamer, Gula, teh celup, Coklat Ferrero Rocher 4buah, Welcome Fruit (Pisang, Apel & Jeruk Sunkist), Handsanitizer, handuk 2buah, sandal dalam Villa, Water Heater, shampoo, Body Wash, Wifi,Smart TV (bisa nonton Netflix, Youtube & TV Kabel). Di kamar ini tidak tersedia AC, tapi udaranya sudah sejuk dan dingin lho! Jam Check in pukul 14.00 dan Check Out pukul 12.00. Kalian juga bisa melakukan Early Check In atau late Check Out dengan menghubungi staff Villa . Staff villa disini sangat ramah, pelayanan yang diberikan juga sangat baik dan membantu. Sekalinya kalian menginap disini, aku jamin pasi kalian ingin kembali lagi kesini, karena tempatnya bikin betah banget!


AKTIVITAS BERMAIN



Banyak aktivitas yang ditawarkan di villa ini. Seperti Berenang, Bermain flying Fox, Trekking ke Gunung Puntang, Main di sungai dan Piknik di taman. Sebenarnya, Taman Wisata Bougenville bisa dikunjungi untuk umum, namun selama PPKM tempat ini hanya boleh dikunjungi oleh pengunjung villa saja. Selain itu aktivitas bermain anak, flying fox dan trekking ditutup sementara. Aktivitas lain yang bisa kalian lakukan adalah berenang di air dingin langsung dari pegunungan, bermain air di sungai , piknik di taman dan berfoto di spot insta genic.

Kolam Berenang Air Dingin Pegunungan


Picnic


Relax di Hamparan Rumput



Hunting Spot Foto Area


Spot Foto di Skywalk


AKSES MENUJU LOKASI


Lokasi ini bisa ditempuh selama 3Jam dari Jakarta melalui Tol dan 1 jam dari Bandung melalui tol Soreang. Sebaiknya untuk menuju ke lokasi ini , kalian harus memiliki kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Karena lokasi yang terbilang jauh dari perkotaan, tentunya akses untuk menuju lokasi ini akan sulit apabila tidak memiliki kendaraan pribadi. Kalau mau hemat, kalian bisa menyewa angkot sampai lokasi lho! hehe Untuk alamatnya juga kalian bisa langsung cek di google Maps dan akan langsung menuju ke lokasi.



Bagi kalian yang ingin menginap di tempat ini tidak perlu khawatir ya. Pelayanan disini sudah mengikuti prosedur kesehatan selama pandemic dan para pengunjung pun diwajibkan menggunakan masker selama di kawasan. Akupun lepas masker saat action depan camera saja. Untuk info lebih lanjut mengenai Villa Kampuh Becik , kalian bisa langsung cek disini atau langsung follow IG nya di @kampuhbecik. Stay Fun and Healthy Everyone!


P.S

Ismi Aulia


115 views

Recent Posts

See All