PENGALAMAN MENGINAP DI DALAM CONTAINER (HAU ECO LODGES CITUMANG)

Updated: Mar 7


Kalau biasanya container itu untuk mengirim barang antar pulau atau negara, kali ini container dipakai untuk tidur! Waktu pertama kali lihat ada container dijadikan penginapan, aku excited banget, penasaran apa bisa container dijadikan tempat penginapan? jawabannya, tentu bisa! Nah, sama hal nya dengan penginapan di Hau Eco Lodges Citumang, berlokasi di Jalan Sukamanah, Bojong, Parigi, Kab. Pangandaran.


AKSES MENUJU LOKASI


Lokasi ini bisa ditempuh selama 7 Jam dari Bandung. Kalian juga bisa langsung cek di Google Maps untuk rute lebih detil nya. Untuk menuju ke lokasi ini, kalian bisa menggunakan mobil pribadi atau tour. Karena , ada beberapa tour yang sudah menyediakan akses menuju ke Lokasi Eco Lodges Citumang. Untuk akses jalannya yang kemarin aku tempuh terbilang not city car friendly karena menaiki gunung melewati lembah seperti Ninja Hatori! Tapi, kalau kalian yang tidak bermasalah dengan kendaraan apapun, pokoknya hajar saja sampai menuju lokasi!


RATE & TIPE KAMAR



Hau Eco Lodges Citumang, menawarkan beberapa tipe kamar seperti Container Room, Deluxe Container Room dan Glamping Room. Semua kamarnya sudah dilengkapi kamar mandi dengan water heater, Handuk, Toiletries,TV dan Mini Bar. Disini juga tersedia untuk extra bed. Baiklah, kita bahas satu per satu tipe kamar nya.


Container Room

Untuk tipe kamar pertama adalah Container Room. Kamar ini tepat bersebalahan dengan Sungai Citumang dengan kapasitas 3-4 Orang dan include sarapan. Harga pada saat Weekday Rp. 750.000/malam dan Weekend 1.000.000/malam .


Tipe Container Room



Deluxe Container Room

Kebetulan kemarin aku menginap di tipe Deluxe Container Room ini. Kalau Tipe Deluxe ini, tidak beda jauh dengan Container, hanya saja untuk tipe deluxe kamarnya tidak bersebelahan dengan Sungai, melainkan langsung pemandangan kama-kamar dan hutan. Kamar ini kapasitasnya untuk 2-3 orang dan sudah include sarapan juga. Untuk harga Weekday Rp. 1.200.000/malam dan Weekend Rp.1.500.000/malam.


Tipe Kamar Deluxe Container



Glamping Group Room

Kalau tipe kamar glamping ini cocok buat kalian yang datang kesini dengan keluarga besar atau group. Karena, kapasitas kamarnya bisa sampai 10 orang dan sudah dengan sarapan. Kamarnya berbentuk camping tapi dilapisi dengan container, unik banget deh untuk kamar ini. Pemandangannya langsung menghadap hutan dan juga sungai. Untuk harga per malamnya Rp. 1.800.000 pada Weekday dan Rp. 2.500.00 pada eekend.


Tipe Kamar Glamping Container Room


Selain tipe kamar diatas, Hau Eco Lodges juga menawarkan beberapa paket menginap. Fasilitas yang didapat pada Paket ini antara lain Body Rafting, Sarapan dan Makan malam, BBQ, Wisata Kano dan floatis. Tapi kalau kalian tidak mengambil paket ini, kalian tidak mendapatkan makan malam dan body rafting. Untuk makan malam dan Body Rafting bisa bayar secara terpisah. Untuk harga Paketnya antara lain:

  1. Family Package (3 Orang) : Weekday Rp. 900.000 dan Weekend Rp.1.200.000

  2. Couple Package (2 Orang) : Weekday Rp. 1.200.000 dan Weekend Rp. 1.500.000

  3. Group Package (8 Orang) : Weekday Rp. 2.250.000 dan Weekend Rp.2.600.000


Aktivitas

Sungai Citumang


Karena lokasinya bertepatan disebelah sungai Citumang, aktivitas yang paling seru adalah berenang di Sungai! Gak perlu takut untuk berenang disini. Air sungai disini sangat jernih dan arusnya juga tidak besar, jadi aman untuk anak-anak dan dewasa. Disini kalian bisa bermain kano, floatis dan body rafting. Aktivitas yang paling seru disini Body Rafting. Kalau kalian tidak ambil paket menginap, kalian cukup bayar Rp.150.000/orang untuk body rafting.


Body Rafting


Tempat ini cocok banget buat kalian yang pengen gateway dari penatnya kerja dan hiruk pikuk perkotaan. Pelayanan disini juga Oke, pelayannya ramah-ramah dan fasilitas yang disediakan juga Oke. Hanya saja untuk sarapan , makanannya standar sarapan biasa (Nasi Goreng, Roti dan Indomie) dan tidak banyak pilihan. Buat aku sih masih fine saja, kecuali kalau kalian yang sarapannya harus oatmeal dan smoothies atau western hmm... kayanya sih kalian perlu bawa sendiri kalau itu ! hehe

Oh ya, kalau menginap disini jangan lupa bawa pembasmi serangga ya! Karena tempatnya asri banget dan dikelilingi hutan, jadi banyak serangga yang masuk. Tapi tenang saja, ga ada ular berbisa seperti omongannya si dia dan buaya berbahaya ko, yang ada buaya darat! hehe


Cheers!

-Ismi Aulia-

184 views

Recent Posts

See All