Chapter 6

Semenjak pertemuan aku dan bapak kece di Suga Rush, hari demi hari semakin aku rasakan bahagianya hidup. Aku adalah mahasiswi tingkat akhir yang sangat malas untuk pergi ke kampus, tapi rasanya semenjak mengenal Bapak Kece kampus adalah tujuan utama aku setiap harinya. Banyak orang yang bilang aku adalah mahasiswi rajin, bahkan dosen pun mengatakan hal serupa. Saat itu kampus libur lebaran, begitupun dengan bapak kece. Saat itu hari sabtu, bulan juli Bapak Kece mengajakku makan di Congo. Alasannya sambil membicarakan soal PA, akupun sontak menjawab “iya” dan saat itu adalah saat yang paling membuatku takut dan gemeteran, bukan karena aku takut pacarku atau pacarnya Bapak Kece marah melihat kami jalan berdua, tapi aku pun tidak tahu alasannya mengapa aku bisa merasakan takut dan gemeteran. Saat itu pun pertama kalinya Bapak Kece masuk ke rumah ku bertemu dengan ayahku yang super cuek dan mengajakku dinner. 

Setelah selesai makan di Congo, kami pun pulang. Saat di mobil, bapak kece memegang tanganku dan mencium tanganku sambil mengatakkan “aku sayang kamu,Mi”. Akupun sontak terkejut dengan apa yang Ia ucap, aku tidak bisa menjawab “ya, aku juga sayang kamu” atau “maaf, aku ga bisa. kita udah punya pacar”,aku benar-benar bingung untuk jawab apa. Karena, hatiku masih sayang dengan pacarku. Aku tidak ingin mengecewakan pacarku, maka aku diam saja dan tersenyum. Walau hati kecil ku bilang “kamu sayang Bapak Kece juga lho, Mi” tapi aku hiraukan itu. Memang sebaiknya tidak berhubugan dengan orang lain ketika hati kita sudah memiliki seseorang, tapi untuk apa kita tetap dengan seseorang yang ada di hati kita, kalau kita tidak begitu bahagia.

Waktu begitu cepat, tidak terasa sudah satu bulan lebih aku bersama bapak kece dan pacarku. Sungguh memalukan, tapi semuanya beralasan. Mengapa aku dengan bapak kece yang sudah memiliki kekasih? Dan mengapa bapak kece bersama ku yang sudah memiliki kekasih?. Well, sebelum aku mengungkapkan kejelasan yang sangat simpel. Kita harus ingat apa yang Johny Depp bilang “kalau kita mencintai dua orang secara bersamaan, maka pilihlah yang kedua. Karena kalau kamu mencintai yang pertama, tidak akan pernah ada yang kedua”. Mungkin itu jadi salah satu alasan mengapa aku dan bapak kece dekat, tapi yang lebih penting adalah aku dan bapak kece tahu mempunyai kekasih, kita juga tahu hubungannya sudah berjalan lama, tapi kita tahu bahwa kita tidak bahagia dengan pasangan kita, akhirnya dengan berpikir panjang aku memutuskan kekasihku. Bukan karena bapak kece, bukan karena kehadiran Bapak Kece, tapi karena aku ingin bahagia, aku ingin bebas, aku ingin tersenyum setiap harinya dan aku ingin bersama orang yang tepat untukku yang bisa menerima aku apa adanya dan orang itu adalah Weiby Reinaldy Ardiansyah atau yang lebih dikenal Bapak Kece. Nama Bapak Kece yang menjadi Pak Ce, ternyata ada maksudnya yaitu, untuk panggilan sayang ku padanya. Lalu bagaimana dengan Bapak Kece dengan kekasihnya? Ia pun melakukan hal yang sama seperti ku, kadang kita berdua ingin kembali dengan mantan kekasih kita masing-masing, tapi sepertinya itu adalah keputusan yang salah dan sangat salah besar, karena jika kita kembali kita akan tetap bersama dengan orang tersebut, dengan cerita yang sama, hal yang sama dan mungkin masalah yang sama. Namun, kita tetap memilih move on dan tidak pernah melihat ke belakang lagi karena kita lebih memilih hal yang baru, dengan orang yang baru, cerita yang baru dan tentu saja masalah yang baru. Masalah yang akan selalu diselesaikan dengan dua pikiran yang berbeda, masalah yang akan menjadi masalah bersama dan semuanya akan menjadi mudah.

Bapak Kece adalah orang yang membuatku jatuh cinta, padahal dia sama sekali bukan tipe aku. Dia berusaha untuk mendapatkan hatiku, dia pernah menjadi seorang reacher saat mengejarku, dia pernah hampir mundur saat mengejarku, karena saat itu aku selalu mengingat mantan kekasihku, dia tidak pernah menyerah untukku, ia selalu mengorbankan waktunya untukku, ia adalah sahabat, kakak, partner dan inshaallah kelak ia bisa menjadi imam ku, aamiin.

p.s i love you

Aldy Reinaldy

0 views

Recent Posts

See All

Dreamer

Do you ever feel like when you wanna go to somewhere but you don’t have enough money to get there? I’m the one who always be like that… So, when i was a kid when my friends were talking about dreamed,