Chapter 3- Batu Secret Zoo take me back to my childhood

Pernah ga ngerasain ngelihat karakter hewan di film kartun tapi jadi kenyataan?

Yaps, tempatnya pasti ada di kebun binatang!

Nah kali ini, saya menjelajahi kebun binatang yang sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan di Batu, namanya Batu Secret Zoo.

Hampir setiap weekend dan musim libur, Batu Secret Zoo tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi Batu Secret Zoo berada di Jatim Park2. Ada berbagai tempat wisata di Jatim Park 2. Antara lain, Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park.

Batu menyajikan tempat wisata yang sangat edukatif , jadi anak-anak dapat belajar sambil bermain di setiap tempatnya. Selain anak-anak, orang dewasa pun akan lebih menambah wawasan selama berwisata di Batu.

Salah satunya Batu Secret Zoo, ada banyak jenis hewan yang ada disini. Mulai dari hewan yang lucu-lucu dan jinak sampai dengan hewan yang buas.

Kebetulan, saat aku ke Batu Secret Zoo aku menggunakan tiket terusan yang bisa digunakan ke Eco Green Park dan Museum Satwa. Harga tiketnya sendiri Rp 150.000/orang.

Saran saya sih, kalau kalian mau benar-benar bisa mengunjungi ke tiga tempat itu sekaligus, kalian harus memulainya dari Eco Green Park, karena Jam operasional Eco Green Park sangat singkat, mulai dari pukul 10.00-17.00 untuk weekend ,dan weekday dibuka sampai pukul 16.00. So, biar kalian ga terlalu buru-buru sebaiknya mengunjungi Eco Green Park terlebih dahulu saja ya!

Saat saya memasuki Batu Secret Zoo, rasanya jiwa anak-anak saya muncul kembali! Saya begitu excited melihat segala jenis hewan yang ada disana, bahkan terkadang saya ingin menaiki wahana permainan yang ada disana, sepeti water park nya. Tapi, ya saya sadar umur saja walaupun hati kecil terus mengajak.

Di Batu Secret Zoo, kita bisa berfoto dengan hewan dan juga memberi makan satwa buas lho. Untuk berfoto dengan hewan, dibandrol dengan harga 25.000/foto, untuk memberi makan hewan dibandrol dengan harga 10.000/foto.

Spot favorit saya adalah saat saya melihat hewan beruang coklat dan beruang madu. Saking senangnya saya dengan beruang, saya ga tanggung-tanggung menghabiskan Rp.50.000 untuk memberi makan beruang. Beruang sangat menggemaskan.

Selain itu, spot favorit yang kedua adalah di bagian Gajah. Saya sangat senang melihat gajah makan,apalagi yang saya lihat kemarin adalah anak gajah yang sedang makan. Dia lucu sekali! Oh ya, Gajah itu kalau makan pelit satu sama lain. Hasil dari penglihatan saya kemarin, kalau Gajah lagi makan, mereka terkesan tidak mau bagi-bagi, alias rakus sendiri. Bahkan ada yang makanannya dibawa jauh, supaya ga di ambil sama temannya yang lain. Ini ga tau memang gajah seperti itu, atau mungkin semua hewan memang begitu. Mungkin kalau dari kalian ada yang tahu, bisa komen disini yaa.

Dan spot favorit selanjutnya adalah dikandang singa putih dan harimau. Dulu aku berniat mengunjungi tempat ini, karena aku ingin melihat baby lion, tapi saat aku kesana baby lion sudah tidak ada lagi. Mungkin sekarang sudah bukan baby lagi. Tapi walaupun begitu, aku seneng banget ngeliat singa , dia memiliki badan yang besar dan menggemaskan( walaupun dia sangat buas). Selain singa, saya juga melihat harimau. Duh, andai harimau ini ga buas kayanya sudah saya pelihara! Habis dia menggemaskan banget, terus makannya juga banyak lagi.

Dan masih banyak lagi tempat hewan yang bisa kalian kunjungi di Batu Secret Zoo. Oh iya, kandang-kandang monyet disana juga super lucu banget, dan mereka banyak yang sadar kamera lho kalau ada kamera yang deketin. Cuma, kalau foto binatang jangan pakai flash ya, mereka suka risih sama cahaya gitu, jadi ditakutkannya mereka malah jadi trauma dengan benda-benda yang menghasilkan flash gitu.

Kalau kalian sudah mulai lelah berjalan, disini juga disediakan penyewaan E-Bike. Harganya 100.000 per 3jam.

Di Batu Secret Zoo sendiri memiliki banyak tempat makan , baik food court ataupun di sekeliling area yang diluar food court. Untuk makan di foodcourt, kalian wajib membayar dengan kartu semacam tap cash gitu/e-money yang sudah disediakan oleh management Batu Secret Zoo, kalau kalian tidak punya kalian bisa membelinya dan langsung di top up sesuai saldo yang diinginkan, kalau ada sisa kalian bisa refund kembali uangnya.

Kunjungan aku ke Batu Secret Zoo,benar-benar membawa aku ke masa lalu saat masih kecil dulu. Betapa bahagianya aku disana sampai aku lupa sudah kepala 2! Aku pasti akan datang kembali ke tempat ini!

Here’s my video.


1 view