CHAPTER 2 – BEAUTIFUL BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)


DSCF3807

Villa saya pada saat itu berada di dekat Gunung.

Hal ini yang menyajikan suasana di tempatku begitu dingin dan sejuk.

Pemandangan gunung dan lampu-lampu kota Malang sudah seperti lukisan yang begitu indah di depan mata.

Walaupun baru pertama kali aku menginjakkan kaki di Batu, rasanya aku sudah berencana untuk kembali lagi ke tempat ini.

Tujuan ku malam itu mengunjungi Batu Night Spectacular(BNS). Aku ingin melihat seberapa unik dan indahnya tempat ini seperti apa yang wisatawan sering katakan.

Sesampainya di BNS , aku pun langsung membeli tiket ke loket.Untuk tempat parkir di BNS lumayan luas, tapi kalau weekend sebaiknya sebelum jam 6 sore sudah ada di tempat. Dikarenakan, weekend selalu dipenuhi dengan pengunjung yang membawa kendaraan. Jam operasional BNS sendiri dibuka mulai pukul 15.00-24.00.

Harga tiket di BNS sangat terjangkau. Harga tiket sendiri di bandrol sebesar Rp.40.000 tapi, belum termasuk tiket untuk menikmati wahana yang lain. Kalian bisa membeli tiket terusan untuk dapat menikmati semua wahana. Oh iya, untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 85CM gratis ya!

DSCF3672

BNS merupakan tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malam hari. BNS menyajikan banyak wahana permainan dan dihiasi dengan lampu-lampu cantik. Salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi saat aku kesana adalah Rumah Hantu dan Rumah Lampion.

DSCF3793

Selain wahana permainan yang banyak, di BNS juga memiliki foodcourt dan beberapa kios-kios makanan yang bisa dikunjungi. Oh ya, kalau ke BNS tidak boleh bawa makan dan minum dari luar ya! kalian gak perlu khawatir, karena disini juga kita akan menemukan banyak makanan dan minuman yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Untuk spot foto ditempat ini begitu banyak. Namun, kalau kalian ingin mendapatkan lebih spot foto yang bagus,kalian dapat mengunjungi wahana Rumah Lampion dan Trick eye. Tiket rumah lampion dibandrol sebesar Rp.20.000/orang. Rumah lampion menyajikan lampu-lampu lampion yang cantik, kalian dapat foto di setiap spot pada wahana ini. Trick Eye menyajikan spot foto dengan hasil 3D. Kalian harus pintar-pintar bermain mata dan mencari spot yang oke, agar hasil bisa benar-benar terlihat 3D. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena saat kalian memasuki wahana ini, petugas wahana akan menginstruksikan kita untuk download aplikasi trick eye itu sendiri. Jadi dijamin kalian akan bisa berfoto dengan hasil 3D yang unik lho! Untuk tiket masuk trick eye sendiri dibandrol dengan harga Rp.15.000/orang .

DSCF3690

Oh ya, bagi kalian yang punya alergi dingin seperti aku. Saya sarankan untuk menggunakan baju yang tebal ya, karena di Batu sangat dingin. Apalagi saat malam hari, dinginnya bisa 2 kali lipat. Kalian bisa menggunakan mantel hangat, syal dan apapun yang bisa menghangatkan tubuh kalian.Jangan lupa perut juga tidak boleh dalam keadaan kosong ya, agar tidak terkena masuk angin.

Harga Tiket:

  1. Weekday          : 30.000/Orang

  2. Weekend          : 40.000/Orang

  3. Tiket Terusan  : 120.000/Orang

  4. Harga Tiket permainan rata-rata : 10.000/Wahana

0 views