CHAPTER 1 – JATIM

Akhirnya, libur panjang t’lah tiba!

Saatnya Packing baju, persiapkan tiket then ready to Jatim!

Aku dan keluarga ku, memulai perjalanan pertama kami dari Bandung ke Surbaya menggunakan Pesawat. Kenapa menggunakan pesawat tidak kereta saja?

Sebenarnya ini klise saja untukku, aku dapat jatah libur dari kantor sebanyak 5Hari. Memang bukan waktu yang sebentar bagi karyawan pabrik seperti ku, tapi buatku ini waktu yang singkat untuk liburan mengelilingi banyak tempat.

Jadi aku memutuskan untuk menggunakan pesawat, agar waktu tempuh di perjalanan menuju Malang tidak terlalu lama tapi, saran aku sih kalau kalian yang mau trip ke daerah Jawa menggunakan kereta itu sah-sah saja kok! Sejujurnya sih akupun ingin menggunakan Kereta, tapi dikarenakan sikon yang tidak memungkinkan, maka aku memilih pesawat sebagai transportasi kami ke Jawa Timur.

Lalu kenapa harus di Surabaya sih? kenapa tidak di Malang saja? padahal kan di Malang juga ada bandara?

kedai-ck-area-jawa-timur

Source: http://www.cigarskruie.com/kedai-ck-jawa-timur-ntb/

Well, alasannya karena aku ingin pergi ke Madura lewat suramadu, because this is the first time i went to Jatim, so i know how famous Suramadu bridge it is, then i really wanna know how Suramadu looks like.

Jadi, dikarenakan saya ingin melihat Jembatan Suramadu, So i choose Surabaya for landing. Tapi kalau kalian tidak ingin ke Madura, kalian bisa langsung ke Bandara di Malang. Sebenarnya sih untuk menempuh ke Jatim dengan menggunakan pesawat, kalian bisa pilih tiba di Surabaya atau Madura. Tergantung tujuan kalian mau kemana.

Akhirnya, aku dan keluarga sampai juga di Surabaya pukul 08.30!

kebetulan saya ambil flight pagi dikarenakan saya ingin waktunya lebih lama dalam satu hari tersebut, jadi saya tidak buang-buang waktu atau terburu-buru menentukan tempat mana yang akan saya kunjungi.

Well, pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Surabaya, rasanya matahari berada di atas ubun-ubun kepala saya. Mungkin karena saaya orang Bandung yang terbiasa dingin, jadi tidak terlalu betah berhadapan dengan teriknya matahari.

Saya pun langsung menemui saudara saya di tempat penjemputan, hal yang saya tanyakan pertama kali, berapa lama sih dari Pasuruan ke Surabaya? karena memang saudara yang menjemput berada di Pasuruan. Mereka ikut menemani saya liburan sebagai navigator saya di Jawa Timur.

Dan ternyata, dari Pasuruan sampai ke Surbaya hanya membutuhkan waktu 1jam kalau tidak macet. Dan sekitar 2 jam kalau macet, tapi menurut saudara ku tol Pasuruan ke Surabaya jarang banget macet. Saudaraku bilang, Sekarang semenjak ada Tol, akses kemanapun jadi lebih cepat dan fleksibel. Apalagi sekarang pemerintah sedang membuat jalan tol dari Surabaya sampai Banyuwangi, wow isn’t it cool right! jadi ga sabar pengen cepet selesai tol ke Banyuwangi nya, jadi next trip ke Jatim lagi saya akan coba ke Banyuwangi by train or car maybe, terus kalau dari Banyuwangi bisa nyebrang ke Bali! wah, pengen banget deh rasanya!

Do you wanna hear more story about me in Jatim again? Well, see on the next chapter!

0 views