Apapun yang Orang Katakan Untuk Dia

Bagaimanapun, mau rupanya seperti apapun, jika memang hati sudah memilih, maka untuk apa lagi aku mencari?

Biarlah orang berkata ini dan itu padaku, aku tidak peduli. Memang dari awal aku dilahirkan tidak pernah peduli dengan orang yang selalu menilai dan belum tentu nilanya benar. Tapi aku memang banar-benar tidak peduli dengan apa yang mereka bilang tentang dirinya.

Aku hanya ingin sekali saja menjadi tuli agar tidak mendengar celotehan mereka. Terkadang aku ingin marah dan membenci mereka, tapi untuk apa?aku pasti akan sama bodohnya dengan mereka. Aku selalu kesal dengan apa yang mereka lontarkan tentang dirinya, seakan-akan merekalah yang paling baik. Bagiku, tidak ada yang sebaik dirinya. Mungkin Tuhan pun tahu soal itu.

Untuk mereka yang selalu mengatakkan kejelekan orang, apa kalian pernah berpikir bahwa kalian juga baik? Atau mungkin lebih baik dari dirinya? Tunjukkan padaku, satu hal yang kalian bilang lebih baik dari dirinya. Jika kalian miliki itu, aku rela kalian terus menjelekkannya. Tapi jika kalian tidak tahu apa yang lebih baik dari dirinya, maka kalian tidak perlu mencemoohkannya. Mungkin kalau begitu jadinya, kalian sebenarnya orang pengecut yang takut akan kehadiran orang aneh di sekeliling kalian.

Dia memang tidak setampan Brad Pitt, dia juga tidak sekaya Bill Gates dan dia tidak seperti kalian yang selalu merasa hebat. Tapi ia memiliki apa yang tidak semua orang hebat punya. Sepertinya aku tidak perlu beritahu apa, cukup kalian nanti lihat sendiri dan kalian pasti tercengang.

Kalian tidak perlu capek-capek mentertawakan orang. Di atas langit masih terdapat langit yang lebih tinggi. Bila kalian menertawakanku “mengapa aku bisa memilih dirinya?” Aku pun akan tertawa balik untuk kalian, bahkan lebih kencang. Alasannya tidak rumit, karena ia memiliki apa yang kalian tidak punya.

#MaretMenulis

0 views

Recent Posts

See All

Dreamer

Do you ever feel like when you wanna go to somewhere but you don’t have enough money to get there? I’m the one who always be like that… So, when i was a kid when my friends were talking about dreamed,