Alternatif Destinasi Wisata di Kuala Lumpur

Ini pertama kalinya aku mengunjungi Malysia, tepatnya di Kuala Lumpur.

Banyak yang bilang, kalau mau ke Kuala Lumpur kita harus mengantongi uang jajan yang banyak. Karena, di kota ini memiliki banyak tempat shopping dengan harga yang affordable. Bahkan, katanya untuk barang branded disini harganya dua kali lipat lebih murah dibanding di Indonesia. Banyak pelancong dari Indonesia yang datang ke Kuala Lumpur hanya untuk berbelanja lho, apalagi mall disini memang sangat beragam isinya. Selain itu, mall disini pun bisa dijadikan tempat foto yang instagramable sebut saja seperti Suria KLCC dan Pavilion KL yang sering menjadi langganan untuk berfoto genic. Selain Mall, disini banyak sekali tempat perbelanjaan lain dengan harga yang jauh lebih murah seperti Central market, Bukit Bintang dan Petailing Street yang menyediakan berbagai macam makanan dan juga oleh-oleh.


Bagi kamu yang tidak suka pergi ke mall atau shopping jangan khawatir, karena Kuala Lumpur tidak hanya menyediakan mall bagi para pelancong dari mancanegara untuk berwisata,namun ada beberapa taman kota yang bisa dijadikan objek wisata dan tidak kalah keren lho. Aku akan merekomendasikan tiga teman kota yang wajib kamu kunjungi apabila ke Kuala Lumpur.


1. KLCC Park


KLCC Park

KLCC Park ini memiliki taman yang sangat luas dan juga bagus untuk berfoto dengan background Menara Petronas. Taman ini berlokasi di kawasan KLCC dan masih satu lokasi dengan Mall Suria KLCC. Taman ini bisa digunakan untuk jogging, trekking atau hanya sekedar berfoto dan menikmati sore hari bersama teman atau keluarga. Bagi kalian yang memiliki anak, ditempat ini disediakan tempat bermain anak yang dilengkapi dengan kolam renang lho.


2. Taman Titiwangsa


Taman Titiwangsa

Di tempat ini , kalian bisa melihat pemandangan danau yang sangat luas dengan background gedung-gedung tinggi di Kuala Lumpur. Kalau kalian ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya pada saat sore hari dan di waktu weekday. Taman ini selalu dipenuhi warga lokal disana untuk menghabisi akhir pekan, jadi pasti akan penuh sekali apabila kalian mengunjunginya saat weekend. Tempat ini buka dari pukul 07.00 – 21.00, lokasinya ada di jalan titiwangsa. Fasilitas yang disediakan dari tempat ini adalah jogging trek, kayak, berkuda dan lintasan mobil radio control. Selain itu disini banyak sekali street food yang harus kalian coba.


3. Perdana Botanical Garden


View From Perdana Botanical Garden

Bagi kalian pecinta tanaman, kalian wajib mengunjungi taman ini. Ini merupakan salah satu taman yang paling favorit untukku karena, kalian akan disuguhkan dengan hamparan taman yang luas dengan berbagai jenis tanaman dan setiap tanamannya diberi nama, jadi bisa sekalian untuk belajar tanaman lho . Lokasinya ada di Jalan Perdana bersebelahan dengan Nasional Museum. Untuk mengunjungi tempat ini , kalian bisa menggunakan MRT dengan tujuan Museum Negara atau menggunakan LRT dari stasiun Pasar Seni.


Lake in Perdana Botanical Garden

Little River in Perdana Botanical Garden

Ketiga tempat wisata tersebut, tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Jadi, ini bisa dijadikan opsi kalian untuk mengunjungi Kuala Lumpur apabila tidak ingin berbelanja ke mall atau sudah bosan menghabiskan uang di mall lho. Apabila kalian bingung menggunakan transportasi di Malaysia,kalian bisa baca di blog aku sebelumnya mengenai transportasi di Malaysia ya. Let’s explore the Park!


Cheerio



27 views